Jumat, 25 Maret 2011

Kenapa versi-versi Android selalu nama Dessert ???



Siapa yang tidak mengenal robot hijau yang satu ini, sejak debutnya pada November 2007, Sistem Operasi (OS) Android ini terus mengalami peningkatan. Yang bahkan OS ini sekarang sudah mampu bersaing dengan Sistem Operasi senior lainnya seperti Symbian misalnya.
OS ini diawali dengan versi pertamanya yaitu versi 1.1 hingga sampai saat ini yang terbaru akan muncul yaitu versi 4.0 atau disebut dengan Ice Cream Android. Entah kenapa, diawali dengan versi 1.5 OS Android terus memakai nama-nama makanan hidangan penutup.


Juru bicara Google Randall Sarafa menyatakan bahwa pemberian nama-nama itu merupakan hasil keputusan internal dan Google memilih tampil ajaib dalam hal ini.

"Ketika platform Android baru dirilis, mereka akan menyandang nama-nama makanan penutup. Sebagian besar sesuai urutan alfabet,” ujarnya.

Biasanya Google akan membuat patung yang menjadi ikon tiap OS baru. Namun seperti dikutip CNN, konsumen hanya tahu perilisan OS Android dimulai dari huruf C, yakni Cupcake.

Google tentu bertujuan membuat ciri khas produknya agar menarik dan mudah diingat. Contoh lain, pesaing Apple memilih nama jenis kucing besar untuk OS yang dirilisnya. Sebut saja Cheetah, Puma, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers