Rabu, 01 Desember 2010

Android VS Symbian






Berbicara tentang IT, jadi ingat nih IT Gunadarma akan membuat kaos angkatan yang bertemakan Android lho *Pamer. haha . Mungkin karna OS yang satu ini lagi ‘HOT’ dan berkembang sangat pesat yaa. Karna tidak hanya pada merk ponsel, OS nya pun bersaing sengit antara 5 sistem operasi handal yaitu Android, BlackBerry, iPhone, Symbian, dan Windows Mobile, sebagai lima OS terbesar.

Pada beberapa tahun lalu, jelaslah Symbian menang telak dari yang lain. Biarpun 4 OS yang lain sudah menunjukkan kinerja yang dapat dibilang bagus, tetapi dominasi dari pengguna Symbian sangat banyak sehingga mereka hanya bersaing untuk memperebutkan kursi keduanya setelah Symbian.

Di akhir tahun 2009, keempat OS lain mengalami peningkatan dalam penjualan. Apalagi untuk Windows mobile dan Android yang semakin terkenal di kalangan publik dengan diluncurkannya tipe ponsel dengan bersistem operasikan Windows mobile dan Android. Dua yang lainnya yaitu iPhone dan Blackberry mengalami peningkatan yang relatif. Sedang Raja dari OS yaitu Symbian masih dapat bertolak pinggang dengan kenaikan tersebut.

Tetapi pada awal hingga pertengahan tahun 2010. Raja OS tersebut seperti kehilangan gairah untuk melawan pertempuran OS yang terjadi, terbukti dengan suksesnya Android, Blackberry dan iphone dengan penjualan yang melonjak karna didukung dengan marketing dan iklan yang luar biasa. Awww . . .

Hingga di akhir tahun 2010, peningkatan Android semakin pesat terbukti dengan adanya  beberapa merk ponsel yang setuju bahwa dengan menggunakan OS Android penjualannya sangat meningkat seperti ponsel Motorola, Sony Ericsson dan berbagai vendor pemakai OS Android lainnya. Biarpun Symbian sudah mengupayakan berbagai cara untuk merebut posisinya kembali, tetapi tetap tidak berdampak akan posisinya. Bahkan iPhone yang disayangkan, karna dahulu sempat dihebohkan mengalami nasib yang hampir serupa lho dengan Symbian biarpun tidak se ekstrem Symbian. Birpun blackberry tetap menjadi kegemaran muda mudi.

Penurunan pengguna Symbian tidak terlalu berdampak kepada penggunanya di kawasan Asia tenggara, karna Symbian tetap menjadi pemenang. Tetapi untuk kawasan Asia Utara lain cerita lagi, karna Android lah juaranya. Untuk itu sepertinya untuk beberapa tahun kedepan Android akan mulai menyebarluas, pengamat pun sudah mengatakan bahwa Android satu atau dua tahun kedepan yang akan menjadi juaranya. Tetapi untuk lebih pastinya, Kita lihat kedepan saja bagaimana pertempuran selanjutnya. Semoga yang terbaiklah yang akan menang. Yeaaaa :D


Sumber...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers