Rabu, 24 November 2010

Hewan terkuat

Secara umum jika ada yang menanyakan " Hewan apakah yang paling kuat di dunia?? " spontan akan terlintas di benak kita seekor hewan mamalia yang Besaaaar , berbelalai, umumnya berwarna kelabu, Sering kita temui di kebun binatang serta dapat menunggangi banyak orang diatasnya??? Ini maksudnya..


Atau seekor binatang mamalia bertubuh besar juga dengan disertai tanduk yang siap menerjang jika ada yang mangganggunya, ataupun hewan hewan bertubuh besar lainnya. Seperti ini :










Sayangnya tidak ada satupun dari hewan hewan lucu nan menggemaskan itu yang menjadi jawaranya. Lantas Apakah ada hewan yang lebih kuat , lebih maco dan lebih perkasa dari hewan hewan tersebut ???? jawabannya adalah "Ada" . Jangan salah yang menjadi juaranya bukanlah hewan yang bertubuh besar nan elok ataupun hewan dengan postur maco nya. Tetapi hewan ini adalah hewan yang kecil, imut, dan tentu tidak kalah lucu dan menggemaskan dari hewan-hewan tadi.

Lantas adakah yang pernah mendengar tentang suatu jenis binatang yang bernama Kumbang Badak ???
Kumbang itu kan jenis tanaman yang disenangi hawa hawa di dunia?? 
Badak itu kan hewan yang besar dan memiliki tanduk itu?? 
Kumbang badak berarti besar, bertanduk dan disenangi hawa di dunia????
NO NO NO !!!

Kumbang badak itu suatu jenis serangga yang seperti kumbang namun kuat seperti badak. haha. kumbang badak adalah serangga yang memiliki antena yang seperti tanduk badak pada jantannya. Biar lebih kenal akrab ini ni foto foto beliau >>>



Nah, setelah anda puas melihat, memandang bentuk dan rupa dari hewan tersebut. Saya akan melanjutkan penjelasan... Jadi kenapa kumbang badak ini mejadi pemenang dari ajang hewan terkuat idengan mengalahkan hewan hewan tangguh di atas, karna mereka dapat mengangkat beban berkali kali lipat jauh lebih besar dari massa tubuhnya, yaitu 850 kali berat mereka. Bisakah kita membayangkan seorang teman atau kerabat kita menggendong pesawat terbang atau bahkan tank dengan tangan kosong??? Satu kata "Impossible" . Bahkan gajah saja tidak sanggup mangangkat sampai 850 kali beratnya. 

Panjang tubuh hewan ini berkisar antara 30-54 mm . Selain memilikisebuah antena di bagian kepala, serangga jantannya memiliki satu antena pendek di bagian dada yang sebenarnya adalah sebagian dari eksoskeleton yang mencuat ke luar. Kegunaannya tentu sebagai senjata ketika berkelahi memperebutkan makanan dan betina *tidak terlalu beda jauh ya dengan manusia untuk hal yang satu ini. haha . Panjang antenanya juga bervariasi bergantung besar ukuran tubuhnya. 

Yaaah, jadi inti dari nominasi  pada kali ini. Kita tidak boleh meremehkan apapun hanya karna memiliki bentuk yang mini. Dengan tubuh yang mini pun kumbang badak memiliki power yang besar untuk dapat mengalahkan musuh-musuhnya dan juga membawa beban 850 kali beratnya. Karna pada dasarnya setiap makhluk diciptakan dengan kelebihannya masing-masing, Jadi syukurilah atas apa yang diberikan-Nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers