Senin, 22 November 2010

We are family

Keluarga adalah aku dan aku adalah keluarga. I love my family. Biarpun mungkin keluargaku bukanlah keluarga yang sempurna tetapi bagiku ini adalah segalanya. Aku terkadang berfikir bagaimana nasib saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan kehilangan sanak saudara mereka dan bahkan ada yang hanya tersisa mereka sendiri diantara keluaraga mereka. Bagaimana perasaan mereka?? Dan bagaimana jika aku ada di posisi mereka??  Apa yang akan aku lakukan kemudian?? 

Terkadang kita tidak mensyukuri pemberian Allah SWT yang sangat berharga, kita selalu menuntut untuk diberikan lebih dan lebih dan biasanya itu berhubungan dengan materi ataupun kesenangan sesaat saja. tetapi kita tidak mensyukuri pemberian Allah yang begitu indah dan itu bukan hanya untuk sesaat tetapi sampai akhir hayat kita, itulah keluarga bagiku. Keluarga adalah sebuah harta yang tidak ternilai keindahannya dan salah satu wujud kasih sayang Tuhan untuk hamba-hambanya. Mungkin keluargaku bukan keluarga yang sempurna, tetapi aku sangat menyayangi mereka dan aku bersyukur Allah telah menciptakanku di keluarga dengan  dikelilingi orang-orang yang begitu menyayangiku. 
Keluarga intiku, hanya 4. Yaitu ibu, ayah, kakak laki-laki dan aku sebagai adik. Tetapi sepupuku , saudara serta om dan tante ku sering sekali menginap. Sehingga rumah jarang sekali sepi. Hehe. Oke aku akan coba ceritakan satu per satu...

Ibuku, ibu bagiku bukan hanya sebagai orang yang berjasa melahirkanku dan membesarkanku. Tetapi juga seorang wanita yang gigih, hebat dan beliau adalah pahlawanku. disaat suami atau anak-anaknya sibuk dengan urusannya hingga lupa seglanya. Beliau lah yang selalu memberi perhatian,  anggota keluarga yang sibuk dengan urusannya masing-masing.
Ayahku, ayah bagiku sosok panutan bagi anaknya. Yang selalu membanting tulang demi memenuhi kebutuhan materil dari keluarganya dan tidak pernah menyerah untuk selalu memberikan anak-anak dan istrinya hal terbaik. 
Kakakku, sejujurnya aku kurang begitu dekat dengannya, mungkin karna perbedaan usia yang cukup jauh dan kakakku juga orang yang tertutup. Tapi untuk urusan membantu, dia dengan sigap menolong adiknya yang kadang kesulitan ataupun membela adiknya yang dimarahi. Hehehe

my little sister, dia adalah sepupuku tapi karna kita selalu bersama dan dia sering sekali menginap di kamarku, kita sudah seperti saudara kandung, yang saling berbagi canda, tawa dan sejenisnya.  Mungkin karna usia kita yang terpaut tidak jauh yaitu hanya 3 tahun. Apalagi karna kami juga sama-sama perempuan , cerita yang kami share juga hampir sama.

Sepertinya cukup segitu yang dapat aku bagikan, intinya seperti apapun keluarga kita . kita harus dapat menerima mereka dan menyayangi mereka . sebab karna mereka lah kita dapat tumbuh hingga sekarang . Jadi sayangilah mereka   :D

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers